Monday, 22 May 2017

Service

Layanan Keanggotaan

Memberikan layanan pendaftaran keanggotaan, perpanjangan kartu anggota yang telah berakhir masa berlaku sesuai ketentuan. Kartu anggota perpustakaan sekaligus sebagai kartu tanda mahasiswa. Seluruh civitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia dapat memanfaatkan fasilitas perpustakaan kecuali untuk layanan peminjaman koleksi, seseorang harus sudah terdaftar sebagai anggota perpustakaan dengan memiliki kartu anggota sebagai kartu pinjam.

Persyaratan pendaftaran anggota perpustakaan adalah :

a. Menunjukkan kartu mahasiswa (KTM) yang masih berlaku

b. Menyerahkan pas poto 2x3 sebanyak 2 (dua) lembar

Layanan Sirkulasi

Layanan ini berkaitan dengan peminjaman koleksi, perpanjangan dan pengembalian. Jumlah buku yang dapat dipinjam oleh seorang anggota adalah 2 eksemplar (dengan judul berbeda). Perpanjangan peminjaman diperkenankan 1 kali, sepanjang buku yang dipinjam tersebut tidak sedang proses pemesanan. Lama peminjaman selama 7 hari kerja. Setiap keterlambatan pengembalian dikenakan denda sebesar Rp 1000 sedangkan untuk buku cadangan 1500 / hari/ buku . Layanan sirkulasi di Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia sudah terotomasi sehingga dapat dilayani dengan lebih cepat. Peminjaman koleksi pemustaka diwajibkan menyerahkan kartu anggota perpustakaan.

Layanan Referensi

Jasa  layanan  ini,  memberikan  rujukan  informasi yang  beragam.    Di  dalamnya tersedia   berbagai   koleksi   referensi   seperti:   kamus,   ensiklopedi,   handbook, proseding, disertasi, tesis dan skripsi. Koleksi referensi, ditandai dengan label punggung buku bertuliskan ”R”. 

Koleksi  referensi  hanya  dapat  dibaca  ditempat,    tidak  diperkenankan  dipinjam dibawa pulang.

Layanan Koleksi Majalah/Jurnal

Perpustakaan menyediakan berbagai judul atau majalah, jurnal   yang berasal dari pembelian, hadiah dan tukar-menukar dengan terbitan Universitas Teknokrat Indonesia  yaitu, Teknokompak, Teknoinfo, Teknosastik.

Layanan Internet

Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia menyediakan 10 terminal komputer untuk akses internet dan sumberdaya ilmiah yang ada di perpustakaan maupun sumberdaya di luar perpustakaan, layanan ini diberikan kepada pengunjung perpustakaan secara gratis.

Perpustakaan menyediakan Wireless LAN Pengguna perpustakaan dapat menggunakan jaringan nirkabel di dalam perpustakaan dengan menggunakan laptop pribadi.

Layanan Bebas Pinjam

Mahasiswa yang akan berakhir masa studi diwajibkan memperoleh surat bebas pinjam pustaka sebagai bukti bahwa mahasiswa yang bersangkutan tidak memiliki pinjaman/tanggungan lain di perpustakaan.

Layanan Loker

  1. Perpustakaan menyediakan loker bagi pengunjung, untuk menyimpan tas dan jaket, dan barang bawaan lainnya, karena tas dan jaket tidak diperkenankan dibawa masuk ke ruang koleksi.
  2. Pengunjung diminta untuk tidak menyimpan barang berharga dalam tas yang dititipkan.
  3. Kehilangan akibat pelanggaran pada butir (2) tidak menjadi menjadi tanggung jawab perpustakaan.

Kata Mutiara

Pengetahuan akan membawa kita kepada kesempatan untuk membuat perbedaan....

 

Staff Perpustakaan

1.png0.png0.png9.png0.png
Today10
Yesterday24
This week10
This month548
Total10090

Visitor Info

Who Is Online

1
Online

Monday, 22 May 2017 15:25
Powered by CoalaWeb
Go to Top

Our Location