Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2017
Saturday, 19 October 2019

Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2017

UPT Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia menghadiri undangan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung. Dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2017. Dinas Perpustakaan membuat Roadshow dengan tema         ” Mewujudkan Lampung Cerdas” agenda ini diselengarakan pada tanggal 20 September 2017 bertempat di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Jalan R.W. Monginsidi No 107 Teluk Betung Bandar Lampung.

Dalam agenda ini Gubernur Lampung menyampaikan bahwa ada dua hal yang membuat gemar membaca itu tumbuh di masyarakat yaitu ada bahan koleksi yang dibaca dan dipermudahnya dalam mendapatkan bahan koleksi yang dibaca.

Budaya gemar membaca sudah seharusnya ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, karena dengan membaca maka masyarakat dapat menjadi pandai dan dapat memilah-milah informasi yang diterima, dan dapat membedakan mana informasi yang bersifat hoax dan mana bersifat nyata. Akan tetapi gemar membaca buku seakan sulit diwujudkan dikalau harga buku yang sangat mahal, melihat dari segi ekonomi, mayoritas penduduk saat ini memiliki perekonomian yang pas-pasan (menegah) yang mana harga buku berlomba dengan harga sembako yang terus melampung, jadi para ibu-ibu seakan merasa berat dalam membelikan buku untuk anaknya.

Disini peran dinas perpustakaan untuk memenuhi hastrat dan nafsu masyarakat untuk membaca dan mendapatkan informasi terbaru. Sudah menjadi keharusan dinas perpustakaan menjadi ujung tombak dalam menciptakan budaya gemar membaca di setiap daerah.

 

Kata Mutiara

Kebijaksanaan bukanlah dilihat dari usia, tapi dilihat dari pengalaman dan pengetahuannya....

 

Staff Perpustakaan

5.png2.png7.png8.png9.png
Today7
Yesterday29
This week145
This month463
Total52789

Visitor Info

Who Is Online

1
Online

Saturday, 19 October 2019 03:08
Powered by CoalaWeb
Go to Top