Tuesday, 27 June 2017

Gubernur Beri Penghargaan Mahasiswa Teknokrat Pencipta Gamolan Android

Gubernur Lampung, Drs. Sjachroedin ZP., SH. beri penghargaan mahasiswa Teknokrat pencipta Gamolan Ponsel Android, Fatkur Mahasiswa Teknik Informatika. Gamolan pada ponsel Android tersebut merupakan karya inovasi yang membanggakan Lampung akan ditampilkan dalam acara Pekan Informasi Daerah yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Lampung yang rencananya pada tanggal  10 Desember 2012 di Lapangan Saburai Lampung. Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada para mahasiswa berprestasi Teknokrat bidang Teknologi Informasi, Bidang Bahasa Inggris, Jepang, Akademik, Olahraga dan mewakili Lampung dalam pemilihan puteri Indonesia 2012 pada acara Wisuda Perguruan Tinggi Teknokrat (27/11).

Sebagai bentuk kebanggaannya atas karya tersebut, saat sambutan di acara wisuda Teknokrat, Gubernur langsung mengundang Faktur dihadapan para wisudawan dan undangan untuk hadir menemui Kepala Dinas Kominfo Propinsi Lampung esoknya (28/11). Faktur didampingi Pembantu Ketua I STMIK Teknokrat esoknya menemui Kabid Humas Kominfo Heriyansyah untuk menunjukkan hasil karya tersebut. Dalam pertemuan tersebut, disampaikan bahwa dinas Kominfo siap menfasilitasi keperluan yang dibutuhkan untuk mengembangkan aplikasi virtual gamolan berbasis Android.

Perlu diketahui ucap Fatkur sang pencipta karya, keistimewaan Gamolan Ponsel Android adalah alat musik gamolan yang dikembangkan menggunakan teknologi informasi modern sehingga dapat dimainkan menggunakan perangkat handphone Android. Dalam aplikasi tersebut, pengguna dapat memainkan gamolan layaknya memainkan gamolan yang asli. Pengguna dapat mengatur tinggi rendahnya nada yang dihasilkan. Selain itu, pengguna mendapat pengetahuan mengenai gamolan Lampung terdapat dalam aplikasi android tersebut. Pengguna juga dapat melihat gambar-gambar yang berhubungan dengan gamolan, misalnya dokumentasi atau foto-foto yang berhubungan dengan gamolan. Bisa mendengarkan contoh suara pukulan gamolan.

Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA pada saat sambutan Wisuda Teknokrat 2012, menyampaikan sangat bangga dengan prestasi karya Fatkur. Karya  ini merupakan hal yang baru karena merupakan perpaduan antara Teknologi dan Seni. Selain itu, tahun ini banyak mahasiswa berprestasi yang diukir mulai dari tingkat lokal, regional, nasional, bahkan internasional. Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat, Hi. Mahathir Muhammad, SE., MM  sampaikan bahwa Teknokrat sangat fokus terhadap mutu pendidikan sehingga mahasiswa-mahasiswa Teknokrat banyak yang berprestasi. Prestasi-prestasi ini juga akan terus dipertahankan dan ditingkatkan baik untuk tahun ini, tahun depan, dan tahun-tahun mendatang.

Kata Mutiara

Belajarlah dari masa lalu jika kita ingin mendefinisikan masa depan....

 

Staff Perpustakaan

1.png1.png5.png2.png1.png
Today2
Yesterday48
This week50
This month1253
Total11521

Visitor Info

Who Is Online

1
Online

Tuesday, 27 June 2017 01:38
Powered by CoalaWeb
Go to Top