Sejarah Perpustakaan

SEJARAH PENDIRIAN PERPUSTAKAAN TEKNOKRAT

Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia merupakan sumber pembelajaran dan aktivitas intelektual yang sangat penting bagi segenap civitas akademika dalam mendukung tercapainya program Tridharma Perguruan Tinggi.

Perpustakaan berdiri sejak Perguruan Tinggi Teknokrat berdiri tahun 2000. Lokasi perpustkaan berpindah tempat mengikuti kepindahan lokasi Perguruan Tinggi, dimulai dari menempati ruangan kecil yang berada di Lembaga Pendidikan Bisnis dan Manajemen yang berada di Jln. Kartini. Kemudian pada tahun 2001 perpustakaan pindah ke kampus Universitas Teknokrat Indonesia yang baru di jln. Zainal Abidin Pagar Alam No. 9 – 11. Perpustakaan menempati gedung A lantai 1 sampai dengan sekarang.

Perpustakaan menggunakan sistem layanan terbuka, sehingga Pemustaka / Pengguna dapat langsung menuju jajaran buku di rak untuk memanfaatkan koleksi. Koleksi tercetak dikelompokkan dengan sistem Dewey (DDC). Katalog Perpustakaan dapat diakses secara online (OPAC) baik di dalam Perpustakaan maupun melalui jaringan kampus dan Internet melalui